BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 25 September 2010

Kisah Tiket Pensi

Kisah Tiket Pensi
by Mutiara Hikma Mahendradatta Full on Tuesday, January 5, 2010 at 2:49pm
Kisah Tiket Pensi
Diary Monalisa,,

Sebuah HP mungil mengeluarkan vibrator yang menggetarkan kepalaku yang tengah dibawa terbang oleh mimpi-mimpi indahku. Ah, benar-benar mengganggu. aku masih ingin bertemu dia.huhu. HP sialan membuyarkan tidur siangku saja. Hatiku setengah kesal. Kurebahkan tanganku merogoh bawah bantalku dan dengan gaya ala pukulan mike teson langsung kusigap HP flip jadul perusak mimpi itu.Haha..

Kubuka sms dengan mata setengah merem. Tiba tiba aku terbelalak dengan isi sms seorang kawan..
“Mon, bentar lagi Stila on Steven mau manggung di Semarang lho! Mau pesen tiketnya nggak?”
“Mau.. mau.. kapan?? Wah Mau…” Nyawaku yang belum mengumpul, tiba-tiba mengumpul dengan cepatnya bagai gula jatuh ke sarang semut. Cepat sekali pulihnya.Haha.. Stila on steven memang band ibu kota kesukaanku.. :D
“Sehari sebelum valentine, di lapangan TLJ.. (Tengah Lapangan banyak Jeglongan) Xp
Ajak temen-temen mu juga ya, Mon!”
Langsung aku kabari temen-temanku yang notabene mereka sudah tegabung dalam Stila Gank.. Yang bener bener Stila on Steven Sejati.
“Oke oke.. ntar ku kabari.. Berapa harganya?”
“Murah kok, di aku cuma 25ribu aja. Aku cuma mau bantu temenku aja. Itu Pensinya SMAPELAS.. (SMA Pelita Asri)”
“Hei, aku pesen 5 bro! bisa kan?”
“Oke..” katanya siap.
Hari berikutnya lagi lagi HP jadul itu mengganggu tidurku. Dan lagi lagi aku terbelalak. Tapi bukan karena ada Band favorit yang akan datang ke Semarang. Tapi karena dia menagih uang tiket pensi itu padaku. Wah, padahal aku bokek banget.huhu.. Mana temen-temenku yang pesen tiket itu sekolah di Purwokerto dan bakal balik ke Semarang tanggal 12 Januari. (kenapa gak 11 Januari aja ya pas lagunya gigi banget tu! X) )
“Mon, ku bisa ambil uang pensinya gak?”
“Aduh maaf ya. Yang pesen tiket itu temenku sekolah di luar kota. Aku juga lagi bokek banget ni.huhu” (Masih kurang 1,5 bulan tapi kok udah ditarikin ya uangnya?) Pikiranku saat itu.
“Ya udah adanya berapa juga gapapa. Kamu 50 ribu aja, ntar 75 ribu pake uangku aja. Aku Cuma mau bantu temenku aja.” (wuuhh.. pahlawan banget coy!)
“Haha.. jujur aku bokek banget yo.. haha.. tapi kok kasian kamu? Haduh haduh aku paling nggak suka ngutang orang!”
“Gapapa kok. Aku cuma mau Bantu temenku aja. Pake uangku dulu aja.”
“Enggak ah Enggak.. Ya udah besok kubayar semuanya deh! Gimanapun caranya kubakal bayar.. makasih ya! Maaf..” Padahal aku kebakaran jenggot, bingung mau bayar pake uang apa.Haha..
“Lhoh? Gapapa kok entar aku ga jadi keren ni..Haha” katanya bercanda
“Haha.. Kamu udah keren kok di mata ALLAH.. ALLAH Maha melihat.makasih ya!”jawabku.

Hebat! Di dunia ini siapa sih yang ga butuh uang? Kawanku itu justru rela meminjami uangnya. Padahal Ya,, dia juga butuh pastinya. Sungguh dia memang sosok setia kawan, mirip shinici dan heiji di detective conan.. Xp atau mungkin setia kawannya terpupuk juga karena lingkunganya yang mendidik dia dengan ala Dasa Dharma Pramuka “Disiplin Berani dan Setia” ceileh ..Haha..

Dan kau tau apa yang terjadi? Akupun justru diberi rejeki oleh ALLAH.. dan aku yakin kawanku juga.. niat yang tulus dan ikhlas akan dibalas berlipat ganda olehNya..

Pengorbananannya demi seorang teman mengisyaratkan pemberian keselutuhan. Kayak film Vertical Limit aja.. Tapi Terkadang kita mengerti peran penuh kita setelah merasakan sebuah kegagalan. Contohnya aja, Ibu mengerti arti ibu yang sebenarnya saat anaknya sakit parah, atau misalnya di lingkungan kita ketua atau pemimpin sadar akan kepemimpinannya saat anggotanya yang berkualitas malah justru meninggalkannya. Tragis banget.. Berkorban dan setia.. Itu kunci awal. Tidak semua orang mau dengan rela berkorban bagi kepentingan orang lain bukan?

Subhanallah, memang rencanaNya selalu indah pada waktunya. Kita memang harus saling hand in hand.. Waw..

regrads,
_andromeda kanginan_

0 komentar: